Selasa, 24 Mei 2011

cita-cita

hai :D
topiknya kali ini soal cita-cita
nggak tau kenapa aku selalu semangat ngomongin cita-cita
padahal aku nggak punya cita-cita yang spesifik loh
kayak misalnya dokter, pengacara, artis

tapi aku selalu bilang gini sama mama,
'ma, aku pingin kerja di kantoran, yang punya penghasilan tetap,
yang kerja di ruangan ber-AC dan berkomputer,
yang nantinya aku pake seragam khusus dan dandan cantik'

mama cuma senyam-senyum aja
apalagi kalau denger kata-kataku yang satu ini,
'terus nanti aku mau punya mom & baby shop. di sebelahnya ada kafe.
jadi bapak-bapak bisa nyaman nungguin istrinya belanja. terus nanti
kalau aku punya anak, tingga comot aja dari toko hehehe'

katanya semua orang pasti punya kelebihan kan
tinggal sadar apa enggaknya aja
dari jaman aku SMA, mau penjurusan
aku nggak tau mau jadi apa nanti kalau aku masuk IPA
tapi aku nggak pengen masuk IPS
akhirnya masuk IPA karena disuruh papa mama juga

terus pas mau kuliah
aku juga nggak punya cita-cita khusus, pengen masuk ini itu
buktinya nurut banget sama saran papa
buat daftar (cuma) di ukdw
yang aku tau,
aku nggak suka akuntansi, manajemen, biologi
nggak minat teologia apalagi teknik informatika
nggak bisa nggambar jadi nggak masuk arsitek atau desain produk
ngerasa nggak mampu belajar kalau masuk kedokteran
dan alhasil aku masuk sistem informasi

kenapa ya alesannya
soalnya yang ada hubungannya sama dunia bisnis dan ada di ukdw cuma itu :)
walaupun ada fakultas bisnis tapi aku sama sekali nggak minat ambil manajemen / akun
pertimbangan lain karena papa orang ekonomi
jadi aku disuruh pilih yang lain -_-

oke balik ke cita-cita
nggak punya cita-cita yang spesifik bukan berarti aku nggak punya cita-cita
tapi seenggaknya aku punya obsesi ya kan
kalau ngomongin bisnis, aku juga ngerasa itu bakat
dari jaman SD, udah mulai bisnis
mulai cari untung lebih dari harga modal
pernah jualan cerpen aku ke temen-temen sekelas
pernah jualan penghapus lucu yang aku beli sebelum berangkat sekolah

lucu yah :)

yang aku tau, nantinya aku bakal dapet uang lebih
bakal dapet keuntungan dari apa yang aku jual
bakat darimana juga ya
papa mama nggak ada yang jiwa bisnis
tapi mereka selalu dukung aku sih :)

sampai sekarang,
kalau disuruh jualan aku udah lumayan jago
sekecil-kecilnya, prinsipku seorang bisniswomen harus tetep dapat untung
entah berapa ratus sampai sekian puluh ribu
pinter-pinter cari konsumen aja
jadi pasti semakin minim penolakan transaksi hehehe

aku pengeeeeeeeen banget bisa jadi orang sukses yang gak cuma punya 1 kerjaan
utamanya, aku pengen kerja di kantoran
karena menurut pengamatanku, kerjanya nyaman dan terjamin
gaji tetap, banyak tunjangan, banyak fasilitas, dan punya prosedur
tapi aku juga pengen wiraswasta
jadi aku punya income lain :)

selain itu....
aku juga pengen.....
punya buku sendiri

:)

hehe


aku suka nulis
aku suka tulisanku dibaca orang
aku suka orang berkomentar tentang tulisan aku

sampai saat ini, masih dalam tahap usaha publikasi besar-besaran
masih dalam proses, tapi doanya aja ya

semoga impianku terwujud :)

paling enggak udah cukup bangga pernah dapet juara,
pernah nongol di buletin gereja
pernah nongol di koran kampus juga hehehe

tapi impian terbesar teteppppp lah,
punya buku sendiri
asik banget bayanginnya :)

nah, sekian dulu curhatnya
pesen dari aku buat semua yang baca,

jangan pernah berhenti bermimpi dan jangan pernah berhenti buat perjuangin itu


kata sahabat aku, veronica..
teruslah bermimpi karena mimpi itu nggak bayar :p

hahaha :D
tetep semangat semuanya
jalan kita masih panjang!

0 komentar:

Posting Komentar