Selasa, 24 Mei 2011

jangan mengingini milik orang lain

itu ada di hukum Tuhan loh
'jangan mengingini milik sesamamu'


banyak orang gak sadar
berawal dari sirik,
terus mulai pingin punya
terus menghalalkan segala cara


oke plis itu mengganggu banget tau
semua orang berhak bahagia 
dan ada baiknya dan seharusnya gak kamu ganggu


dalam hal apapun yang namanya 'sirik' itu berlaku
sirik sama kebahagiaan orang,
sirik sama barang orang lain,
sirik sama nilai orang,
sirik sama pacar orang
apa aja deh


tapi yang lebih nyakitin kalau sifat busuk itu dibiarin
terus nyakitin orang lain


semua orang itu punya jalannya sendiri
dan gak ada aturannya orang lain masuk ke jalan itu
mengusik dan membelokkan arah
ga asik banget loh kalo kamu dapet sesuatu
dari hasil sirik dan gelap matamu


banyak kasus, dari yang ringan sampai berat
dari kasus sirik sama pinternya orang, barangnya orang,
ya ampun sampai pacarnya orang


itu ga asik banget tau gak sih -_-
itu jatohin harga diri bangeeeeeeeet
helo sadar


kalau aku liat dari sisi aku
ya karena aku perempuan
bukan kodratnya perempuan buat memulai untuk mengawali relasi
buat aku pribadi,
suka sama orang itu sifatnya wajar dan global
dalam artian bisa suka sama siapa aja, gak peduli kondisi
tapi parahnya kalau udah mulai 'mengingini'
loh itu salah banget
karena gimanapun juga, orang itu udah ada yang punya
parah lagi kalau udah mulai ganggu
itu harga diri, plus muka, plus gengsi udah dibuang mungkin (?)
sampai segitu nekatnya


ada yang pernah bilang sama aku
'kak aku masih kecil, jadi wajar kalau aku suka berlebihan sm orang'
wajar ?
itu menurut aku udah gak wajar
gimanapun juga rasa suka itu punya batasan
dan kalau di umur yang sekecil itu udah segitu noraknya soal cinta
udah 'mengingini' orang yang udah ada yang punya
itulah yang aku bilang melebihi porsian umur


semua itu ada masanya
bukan sok tua, tapi cuma pengen berbagi
pacaran menurutku bukan deadline
yang haruuuuuuuuuuuuus punya pas umur sekian sekian
karena sesuatu yang terburu-buru itu gak baik
apalagi yang dipaksakan
(re : maksa orang buat suka sama kamu)


percaya deh,
nungguin orang yang udah punya pacar putus sama pacarnya
berharap dia nanti mau sama kamu
berharap dia nanti jadi pacar kamu
berharap nanti kamu dan dia bahagia selamanya
itu cuma sekian persen keberhasilannya
selebihnya itu sia-sia dan jatohin harga diri


see ?
banyak yang lebih penting yang bisa dilakuin daripada mengingini milik orang lain


contoh di atas cuma sampel kecil ;)
selebihnya, 'mengingini milik orang lain' itu besar konteksnya
dan itu berlaku dalam hal apapun
beware :)

0 komentar:

Posting Komentar